5 Cara Ampuh Mengobati Pilek Secara Alami dengan Cepat

155 views

cara-mengobati.net – Pilek tentu menjadi salah satu penyakit yang sangat merepotkan, selain menggangu aktifitas kita, pilek juga membuat hidung kita tersumbat sehingga susah untuk bernafas. sedangkan ketika baru terserang pilek hidung akan terus menerus mengeluarkan ingus, hal ini selain terlihat menjijikkan juga mengganggu penampilan.

Cara Mengobati Pilek

Pilek adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh firus dan mudah sekali untuk menyebar melalui udara, jika dalam satu rungan ada yang terkena pilek, bisa jadi nanti kamu juga akan terkena pilek jika kondisi kekebalan tubuh anda tidak kuat.

Gejala yang sering muncul ketika pilek seperti Bersin, pusing, Hidung meler bisa juga disertai batuk (Flu).

Lantas bagimana cara mengobati sakit pilek dengan cepat ?, agar pilek tidak terus menerus mengganggu aktifitas kita.

Dalam pembahasan ini kita akan mencoba 27 jenis pengobatan secara alami dan juga medis, agar pilek bisa teratasi dengan maksimal. semoga tips mengobati pilek dengan cepat berikut ini bermanfaat untuk anda.

1. Berkumur Dengan Air Bersih

Jika anda sekarang sedanga terserang pilek maka cobalah untuk melakuakn kumur-kumur dengan air bersih atau air mineral, orang yang melalukan kumur dengan air bersih akan memiliki resiko terkena pilek lebih kecil dibandingakan dengan mereka yang tidak jarang melakukan kumur.

Dengan sering berkumur maka akan membantu dalam mengeluarkan lendir yang ada dalam jaringan sinus yang terhubung langsung dengan keringkongan. Karena bagian ini mudah sekali untuk di tempati virus-virus jahat jadi anda harus sering-sering membersihkannya dengan melakukan kumur-kumur menggunakan air bersih.

2. Minum Teh Hangat

Kenpa harus meminum teh hangat ? karena dalam teh mengandung anti oksidan yang akan membuat tubuh anda menjadi lebih segar kembali, selain itu diminum dalam kondisi hangat akan membantu dalam membunuh virus penyakit yang membuat anda terkena pilek.

Bahkan penelitian ini telah dibuktikan oleh studi ilmiah di Universitas Harvard. Teh mengandung senyawa polifenol seperti katekin yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu senyawa polifenol lain dalam teh terbukti bisa meningkatkan kondisi tubuh menjadi lebih baik. Jadi Anda bisa mencoba untuk minum secangkir teh hangat sangat pilek.

3. Melakukan aktifitas olahraga secara teratur

Orang yang terkena pilek cenderung untuk tidak keluar rumah, hal ini sudah di percayai sejak lama untuk menghindari terkena virus-virus yang lain ke tubuh kita.

Namun dalam bebrapa penelitian menyebutkan hal yang mengejutkan, bahwa mereka yang terkena pilek justru di anjurkan untuk melakukan olehraga secara teratur.

Namun tentu saja hanya olahraga ringan seperti berjalan kaki selama 15 atau 20 menit saja. Selain itu tetap gunakan pelindung badan yang cukup untuk menghindari udara dingin dan virus. Anda cukup melakukan olahraga ringan untuk menghindari bahaya olahraga berlebihan.

4.  Minum ramuan Ginseng

Bahan ginseng juga sangat baik untuk membantu tubuh melawan virus penyebab pilek. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi ramuan ginseng atau teh yang mengandung bahan ginseng.

Ginseng adalah bahan akar tradisional khas Cina yang dipercaya bisa melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu sebuah studi yang dilakukan di Universitas Alberta di Kanada mengatakan jika ginseng akan melawan infeksi dengan cara yang sangat alami. Ginseng tidak hanya bisa dimasukkan dalam minuman namun juga bahan makanan seperti sup atau bubur.

5. Mandi dengan Air hangat

Seperti hal yang kami jelaskan di atas untuk mengoba sakit pilek bisa dengan cara alami dan mudah untuk dilakukan, seperti mandi dengan air hangat ini.

Kondisi tubuh sangat sakit pilek sangat membutuhkan rasa hangat untuk membunuh virus-virus penyakit, seperti munim teh atau air hangat bisa mempercepat penyembuhan sakit pilek, selain itu agar tubuh anda dalam kondisi seimbang anda bisa mandi dengan air hangat.

Selain itu uap yang dikeluarkan air panas dalam ruangan akan membantu mengeluarkan cairan atau lendir dari hidung.

Nah itu tadi 5 Cara Ampuh Mengobati Pilek Secara Alami dengan Cepat yang bisa kamu coba saat mengalami sakit pilek,  karena ini menggunaka cara alami tentunya menjadi labih aman untuk kesehatan anda.

Note : Jika kondisi anda tidak kunjuga membaik saat pilek atau lebih parah maka di sarankan untuk memeriksakannya ke klinik atau dokter terdekat, guna menghindari terjadinya komplikasi yang semakin parah.

Sreach : obat flu tradisional untuk dewasa
cara menyembuhkan pilek dalam sehari
obat pilek yg manjur
cara mengobati flu tanpa obat
cara menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat
obat pilek di apotik
cara cepat sembuh dari flu
obat pilek alami untuk anak

  1. 15 Menit-Cara Mudah Mengobati Sariawan Secara Alami | Cara Mengobati2 months ago

    […] secara alami dan cepat  : Dalam pembahasan pengobatan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mengobati  sakit pilek secara alami dan cepat Jika anda belum membacanya silahkan dilihat dapatkan manfaatnya.  kembali dalam masalah mengobati […]

    Reply
  2. 25 Cara Cepat Mengobati Batuk | Cara Mengobati2 months ago

    […] di pastikan semua orang pernah merasakan batuk atau flu biasanya batuk ini disertai pilek dan juga kepala […]

    Reply
  3. CARA MENGOBATI ALERGI KACANG | Cara Mengobati2 months ago

    […] Artikel Lain : 5 Cara Ampuh Mengobati Pilek Secara Alami dengan Cepat […]

    Reply

Leave a reply "5 Cara Ampuh Mengobati Pilek Secara Alami dengan Cepat"

Author: 
    author